Tuesday, September 8, 2009

Update Twitter Bergambar Via Ponsel

Karena FB mulai berisi mulai dari om-om sampe pembantu, sebagian besar pengguna FB awal mulai berpindah ke Twitter untuk urusan update-update status. Sebetulnya Twitter ini enak kalo kita udah mulai mengerti cara pakainya, gimana caranya kita menulis sesuatu yang “nge-gong” dalam 140 karakter. Hahaha..

Berikut adalah tutorial bagaimana kita mengupload gambar via ponsel untuk di pasang di status Twitter kita tanpa menggunakan software khusus. Syaratnya cuma kita butuh ponsel berkamera yang sudah bisa mengirim email dengan attachment gambar. Sebelum mulai, pastikan elo udah punya account Twitter lah yaaaa….:p

Langkah pertama, buka situs Twitpic dan masukan user dan pasword dari account Twitter kita. Maka kita akan sampai ke layar dibawah ini. Lalu klik tulisan “Upload photo”.

Lalu catat alamat email yang diberikan untuk kita meng-upload foto kita nanti, alamat email ini unik untuk setiap user; jadi jangan sampai orang tau alamat ini kalo ga mau Twitter kita diisengin orang. Hihihihi…

Cara paling mudah adalah mencatat alamat ini kedalam phonebook, dan memberikan nama misalnya Twitter. Jadi kalo kita mau upload tinggal tekan send > email > to twitter. Masukin kalimat yang mau kita munculkan di status Twitter kita di bagian judul email. Maka status kita akan terupdate dengan kalimat itu berdampingan dengan foto yang barusan kita upload.

Setelah sukses terkirim, maka gambar dan status update kita akan keluar di halaman Twitter.

Selamat mencoba

[Via http://arifdiamanta.wordpress.com]

No comments:

Post a Comment